Senin, 05 Mei 2014

03042014 Menikmati Suasana Malam di Gunung Galunggung diatas Ketinggian 2.167 MDPL

Gunung Galunggung merupakan gunung berapi dengan ketinggian 2.167 meter di atas permukaan laut, terletak sekitar 17 km dari pusat kota Tasikmalaya. Terdapat beberapa daya tarik wisata yang ditawarkan antara lain obyek wisata dan daya tarik wanawisata dengan areal seluas kurang lebih 120 hektaree di bawah pengelolaan Perum Perhutani. Obyek yang lainnya seluas kurang lebih 3 hektar berupa pemandian air panas (Cipanas) lengkap dengan fasilitas kolam renang, kamar mandi dan bak rendam air panas.
Gunung Galunggung mempunyai Hutan Montane 1.200 - 1.500 meter dan Hutan Ericaceous > 1.500 meter.

Menikmati Keindahan sang Pencipta di Gunung Galunggung bersama Tepatnya kami berangkat pukul 23:00 WIB bersama Pak Akuh Soekarno Muda (Komandan) dari Komunitas Pendaki Gunung Balad Soekarno atau disingkat KPGBS yang bermarkas di Perum Sirnagalih Kencana.

Pendakian kami dimulai dari tidak sengaja Membuka Face Book dan saya langsung tertarik untuk ikut bergabung dalam pendakian ini, tanpa menunggu lama saya mencari nomor hp yang bisa saya hubungi langsung dan akhirnya ketemu juga di kronologi Pak Komandan saya langsung menghubungi lewat handphone akhirnya beliau membolehkan saya untuk bergabung mendaki bersama komunitas KPGBS sayapun langsung tergesa-gesa menyiapkan barang perlengkapan karena dikasih waktu 10 menit..h.e.h.e.he.. kejam juga,,,, pak komandan.. sempat kesulitan juga mencari alamatnya akhirnya ketemu langsung kenalan sama Pak Komandan dan rekan-rekan KPGBS Akhirnya kita berangkat menuju Gunung Galunggung.

Setiba Parkiran Galunggung kita beristirahat sejenak diwarung sambil nunggu yang lain. setelah 15 menit menunggu akhirnya kami semua berangkat menuju puncak jalur yang kita lalui di bagi dua ada yang melewati tangga dan jalur bebatuan berpasir, perjalanan malam enak juga tapi capek juga karena sulitnya jalur berpasir..he.h.e...
Setelah tiba dilokasi kita beristirahat langsung mendirikan tenda dan yang lain langsung masak air

Sambil menikmati secangkir kopi panas temen-temen juga pada main kartu remidi kegelapan.

dengan dinginnya malam tak terasa pagipun datang juga..