Sabtu, 21 Juni 2014

020614 MT. Prau Dieng 2.560 mdpl

Petualangan kali ini ke Prau Dieng yang terletak di Dataran Tinggi Dieng tepat di perbatasan Kabupaten Kendal dengan Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Berada di koordinat 7°11′13″LU 109°55′22″BT.
Kita berangkat tanggal 02 s.d 3 Juni 2014 Berangkat pukul setengah 6 pagi yang rencana awal berangkat pukul 22.00 WIB ternyata ngaret gara-gara Pak Komandan (pak Akuh Soekarno Muda II) tidak bisa ikut dikarenakan ada pekerjaan yang harus segera diselesaikan. kita berangkat ber enam, yang terdiri dari Iwan dan Fitri pacarnya (sukabumi), yusup (ciamis), kribo (bogor), fahmi (ciamis) dan saya sendiri.
sesampai dilokasi tepatnya desa petak banteng di Dataran Tinggi Deng kami lansung bergegas dikarenakan waktu sudah menunjukan pukul 14:30 WIB.. dikarenakan takut kemalaman kita langsung berangkat meskipun masih lelah karena perjalanan yang memakan waktu 8 jam sampai lokasi.
trek

Treknya nanjak terus gak dikasih datar..tapi kalo sama pacar ya seneng aja yang berdua ini..he.h.e

Sebelum sampe puncak minta di poto (ngegaya terus he.h.e.he.he) sama temen dari magelang yang kebetulan berpapasan turun.

sampailah di puncak setelah 2 jam menanjak sampai 17:00 WIB.

dengan latar belakang Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing

Malam pun tiba... malam yang dingin setelah makan malam dan menikmati secangkir kopi serta memandang hamparan lampu berkilauan setelah kami cukup menikmati kamipun masuk tenda supaya hangat.
Malam yang dingin membuat saya dan temen-temen gak bisa tidur rasanya untungnya saya membawa jas hujan jadi langsung aja dipake dan Almdh hangat..
Tepatnya pukul 05:00 WIB pagi kami terbangun untuk menikmati sunrise indah bangetttt...

Bikin kopi dulu supaya badan terasa hangat..

Berpoto keluarga dulu semua anggota dari berbagaikota di Indonesia..

Pengibaran Bendera KPGBS
 Sebelah Kiri (yusup Ciamis) (Fahmi Ciamis) (Saya Tasikmalaya) (Iwan Sukabumi)

Fitri dan Sri Maulida (Yogyakarta)

Setelah kami puas berpoto dan menikmati pagi yang dingin dan udara yang segar kami segera turun gunung dan menyempatkan ke candi dan telaga warna yang ada dikaki gunung..

Setelah melewati beberapa candi unik yang diberi nama seperti tokoh-tokoh Mahabrata, seperti Bima, Gatot Kaca, Arjuna dan Srikandi, sempatkan singgah di telaga warnanya. Permukaan airnya bisa berubah warna jika tersorot sinar matahari. Selain telaga, beberapa gua pun akan anda temukan di sini. Selanjutnya, lepas rasa lelah di Dieng Plateu Theatre untuk menonton film dokumenter mengenai keindahan kawasan Dieng.

Setelah selesai menikmati Indahnya Alam ini kamipun bergegas pulang tiba di Tasikmalaya dengan selamat...

Terima Kasih Tuhan telah memberikan Kesehatan dan Kekuatan untuk menikmati keindahan alam Ciptaan-MU.. buat kluargaku, Istriku dan Anakku Zaidan Riziq Sakha..