Minggu, 31 Agustus 2014

MT. MAHAMERU 3.676 mdpl




MT. MAHAMERU 3.676 mdpl
 21-25-0814




Pengalaman kali ini mendaki gunung tertinggi di Pulau Jawa yaitu Gunung Semeru atau Gunung Meru adalah sebuah gunung berapi kerucut di Jawa Timur, Indonesia. Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa, dengan puncaknya Mahameru, 3.676 meter dari permukaan laut (mdpl). Gunung Semeru juga merupakan gunung berapi tertinggi ketiga di Indonesia setelah Gunung Kerinci di Sumatera dan Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat[1]. Kawah di puncak Gunung Semeru dikenal dengan nama Jonggring Saloko. Gunung Semeru secara administratif termasuk dalam wilayah dua kabupaten, yakni Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Gunung ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.
Posisi geografis Semeru terletak antara 8°06' LS dan 112°55' BT.
Pada tahun 1913 dan 1946 Kawah Jonggring Saloka memiliki kubah dengan ketinggian 3.744,8 m hingga akhir November 1973. Disebelah selatan, kubah ini mendobrak tepi kawah menyebabkan aliran lava mengarah ke sisi selatan meliputi daerah Pronojiwo dan Candipuro di Lumajang.

Kita berangkat dari Kota Tasikmalaya bersama teman satu kampung dan teman kerja, yang terdiri dari Dudi Supriadi sekarang udah nikah dan dikarunia seorang anak laki-laki, Jajang Supriadi (dengan julukan Buntal..h.he.h.ehe agak kejam sih tapi itu julukannya..sorry brow) satu lagi Redi sama juga dengan Dudi udah nikah dan punya seorang anak.
Ceritanya kita mulai aja... Tanggal 20 Agustus 2014 kita siap-siap berangkat dengan kereta malabar plus tiket ekonomi..he.h.e.he. kumpul dirumah saya udah magrib berangkat ke Statsion Kereta Api Kota Tasikmalaya berangkat kira-kira jam 20.15 sampai di Statsion kereta pas kereta mau berangkat  untungnya petugas KA sigap dan memberhentikan kereta..he.he.he.
Singkat cerita kita udah berada didalam kereta kita berempat berbeda gerbong soalnya yang dua orang beli tiketnya 2 minggu sebelum berangkat. diperjalanan kita bertemu teman-teman baru yang sama juga mau mendaki Gunung Semeru kebetulan sekali, diperjalanan kita berdiskusi dengan teman-teman baru yang udah pernah muncak kegunug Semeru. kita sampai di statsion malang kira-kira pukul 10.30 pagi. kita naik angkot pergi ke pos pertama untuk registrasi dan menunggu giliran diberangkatkan ke Pos Ranupani sebelum ke pos Ranupani kita foto-foto dulu diperjalanan.
Registrasi Pertama kali kita sampai.
Perjalanan dalam kereta



Home Stay untuk istirahat para pendaki yang baru sampai Malang


Foto-foto diperjalanan menuju di Pos Ranupani







 Akhirnya kita sampai Ranupani 



 Gerbang Pendakian


Danau Ranukumbolo 















Sekitar Danau Ranukumbolo ada beberapa Nisan Peringatan rekan-rekan sesama pendaki yang meninggal karena kedinginan dan terjatuh kejurang 


Tanjakan Cinta 




 Jalan menuju Cemoro Kandang








Perjalanan Menuku Kali Mati





Perjalanan Sampe Puncak dari Pos Kali Mati


















Ceritanya sambung lagi h.e.he.he...

5 komentar:

  1. ditunggu cerita sama foto2nya ya Bang Nano

    BalasHapus
  2. Nyir teh ah...hanas nyimpang ka dieu,....naha ceritana make dianjuk ......wkwkwkwk

    BalasHapus
  3. Punten...h.e.he.h.e.. nuju dirancang supaya menarik..he.h.e.h.e.... sabarrrrr...h.e.h.ehe

    BalasHapus
  4. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.site

    BalasHapus